Trip BALURAN-KAWAH IJEN-BROMO part 3

Perjalanan dari kawah kembali pulang sudah tidak ingat jam lagi,sudah malas lihat jam karena capai. Perjalanan pulang memang lebih ringan,sudah tidak pernah mengalami ngos-ngosan lagi,tapi lutut yang justru terasa “ngetok-ngetoknya”. Rupa-rupanya rombongan sudah tidak ada yang tertinggal, yang tersisa 4 orang yaitu saya sendiri, adik ipar Anto, bu Susilo yang tetap semangat karena mau membuktikan bisa naik turun,meski sempat terjatuh dan pemilik multy mas Hery. Sepulang dari kawah ijen sampai hotel ternyata menjadi rombongan terakhir. Keterlambatan ini bukan karena jalannya lambat, tetapi karena sepanjang jalan beberapa kali menemukan obyek foto yang menarik yang kadang menggunakan model dadakan bu Susilo.

ijen-a

ijen -1b

Sampai hotel sudah jam 09.00an, langsung makan untuk selanjutnya istirahat. Persiapan tenaga lagi untuk naik ke Bromo. Meskipun sudah bisa membayangkan kalau ke Bromo tidak seberat kawah ijen,karena pernah kesini tahun 2002an, tetapi ya istirahat untuk menjaga tubuh agar tetap fit diperlukan,apalagi informasinya Bromo lebih dingin dibanding Ijen. Jam 12.00 kami check out untuk melanjutkan perjalanan menuju Probolinggo karena memang akan menginap di area yang dekat dengan Bromo, di Cemara Indah Hotel. Chek in di hotel sudah jam 20-an sehingga waktu untuk istirahat tinggal sekitar 4 jam karena lagi-lagi jam 01.00 dini hari direncanakan sudah keluar hotel menuju kawasan Bromo.

img_2925

Sama seperti di Ijen, dari hotel menuju Bromo menggunakan jeep juga,hanya jeep di sini lebih pendek dibanding di Ijen sehingga dengan penumpang 6 orang duduknya sudah kesempitan, yang efeknya lebih pegel di tubuh setelah kembali lagi ke hotel. Tujuan utama di Bromo adalah mencari sunrise, tetapi ya namanya sunrise faktor lucky selalu menjadi hal utama. Pada waktu di ijen tidak bisa mendapatkan sunrise yang diharapkan seperti di si Kunir, di Bromopun tidak mendapatkan gambar yang diharapkan. Kecewa tidak kecewa itulah hal yang harus dihadapi jika terkait dengan faktor alam.

bromo 2

Bromo1

(bersambung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.