Diklat Penguatan Kepala Sekolah

Peningkatan kompetensi kepala seekolaah melalui program diklat kepala seekolah merupakan program yang tidak dapat dihindari,kaitannya dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sebagaimana menjadi kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudaayaaan nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. Terkait dengan peraturan tersebut yang ditetapkan dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dibentuklah Lembaga Penyelenggara Diklat penguataan kepala sekolaah dan calon kepala sekolah yang dibiayai melalui dana Baantuan Pemerintah.

https://youtu.be/cShxXX2WNcQ

VIDEO AKTIVITAS KLAS C TAHAP 3,ASAL BANJARNEGARA

Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dalam hal ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau FKIP sebagai LPD menyelenggarakan diklat untuk kepala sekolahh wilayah Purbalingga,Banjarnegara,Pemalang dan Pekalongan yang terbagi dalam beberapa gelombang dan dilaksanakan mulai September dan berakhir Nopember untuk kepala sekolah. LPD UMP menyelenggarakan diklat penguatan kepala sekolah dengan pola bantuan pemerintah. Adapun tujuan penyelenggaraan diklat penguatan kepaala sekolah adalah untuk memperdalam kemampuan kepala sekolah dalam memimpin dan mengelola satuan pendidikannya, serta memiliki performa sebagai Kepala Sekolah bagi seluruh warga sekolah.

Aktivitas diskusi kelas C dengan instruktur Karma Iswasta Eka,dosen PGSD UMP dan Margiiyanto, Pengawas SMP Banjarnegara

Kepala sekolah yang dinyatakan lulus Diklat Penguatan Kepala Sekolah diberi STTP Penguatan Kepala Sekolah yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Bagi kepala sekolah yang tidak lulus akan diberikan Surat Keterangan dan diberi kesempatan untuk mengikuti kembali Diklat Penguatan. Kepala Sekolah paling banyak 2 kali. Oleh karena dengan diterbitkannya peraturan tersebut bagi kepala sekolah yang diangkat setelah April 2018 wajib mengikuti diklat penguatan kepala sekolah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s