Pantai Menganti yang terindah di Pansela

Sahabat traveler, jika anda pernah berkunjung ke beberapa pantai di sepanjang Pansela atau pantai selatan jawa, khususnya Jawa Tengah tetapi belum pernah menengok pantai Menganti di wilayah Kebumen anda meninggalkan berlian yang harus di lihat. Pantai Menganti bisa ditempuh dari Jateng Barat melalui jalur utama Purwokerto-Yogyakarta atau lewat jalur selatan dengan melewati perempatan Kemranjen belok selatan atau kanan kalau dari arah Buntu atau lurus saja kalau dari jalan alternatif Somagede, selanjutnya dari pertigaan Danasri belok kiri. Jika dari arah Gombong bisa lewat jalur pantai Suwuk. Jika ingin ke pantai Menganti gunakan transportasi pribadi entah mobil atau motor,karena angkutan umum sulit didapat.

Bagusnya lagi dalam hal pengelolaan karcis masuknya. Di sini karcis masuk Rp.12.500,- per orang, tapi biaya itu sudah termasuk biaya parkir di mana saja sepanjang wilayah Pantai Menganti, gratis juga naik shuttle untuk diantar dari tempat parkir ke spot-spot yang ada di sepanjang pantai yang lumayan banyak dengan berbaagai karakteristik. Janggan badingkan dengan Cilacap,terutama pantai Sodong yang apa-apa harus bayar, bahkan saya pernah membawa mahasiswa untuk pengabdian bersih pantaipun masuknya harus bayar,padahal pantai jadi bersih yang untung juga pengelola,peralatan kebersihan juga disumbanggkan,tapi sekali lagi masuk TETAP bayar, itulah Sodong. Jadi jangan kaget jika anda ke Sodong apa-apa ditarik duit, padahal pantainya kotor dengan sampah. Soal kebersihan pantai Menganti tidak kalah dengan Kuta di Bali,tapi soal keindahan Kuta lewat jauh, lebih indah Mengganti.

 Pantai Menganti memang menyenangkan bagi mata, dan juga bagi lidah, selain biaya masuknya yang hanya sekali,spot fotonya yang lumayan beragam dan tidak harus bayar lagi dimanapun dalam bentuk apapun,kecuali untuk urusan lidah dan souvenir yang setiap orang tentunya seleranya berbeda. Beli anggota seafood mentah di sini juga murah,karena bisa beli juga di tempat pelelangan ikan. Anda merasa kepanasan karena sinar matahari,mampir saja beli topi pantai di kios sepanjang pantai dengan hargga Rp.25.000 saja. 

Jika anda penggemar fotografi untuk mendapat hasil maksimal untuk obyek ataupun backgroundnya usahakan sudah sampai di lokasi pukul 08.00 jika pagi atau 16.00 waktu sore. Khusus untuk pemburu matahari tentu saja berbeda dengan yang lain.

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s