BENGKULU….AKU DATANG

KKN Mu untuk negeri tanggal 30 Juli 2019 secara resmi dibuka di gedung pertemuan Angus Ramon Unjversitas Muhammadiyah Bengkulu oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh asisten bidang Sumberdaya Manusia. Kegiatan KKN Mu yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah secara nasional ini melibatkan 42 PTM se Indonesia, salah satunya Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang mengirimkan 62 mahasiswa dan 4 dosen yang dipimpin oleh Ketua LPPM UMP. Dr. Suwarno,M.Si sebagai ketua LPPM sekaligus ketua rombongan didampingi oleh 3 panitia KKN yaitu Muh.Agung Miftahuddin,M.Si, Teguh Julianto,M.Pd dan Drs.Karma Iswasta Eka,M.Si membawa rombongan terbanyak dalam KKN Nasional tahun ini. Rombongan KKN dari UMP sendiri secara resmi dilepas oleh Rektor Dr.Anjar Nugroho,M.Si bersamaan dengan pelepasan KKN reguler dan pemberangakatan oleh Ketua LPPM pada tanggal 27 Juli dari UMP menggunakan 2 armada bus.

Ketua Panitia Pusat Dr.Rina Ratih dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN Mu di Bengkulu adalah yang ke 6. Dalam sambutannya disampaikan bahwa KKN ini menjadi kegiatan KKN yang paling banyak pesertanya yaitu 42 PTM. KKN Mu menurut Rina Ratih adalah kegiatan aksi sosial yang dilaksanakan  oleh PTM dan semua PTM termasuk berkontribusi,termasuk para mahasiswa. Rina juga menyampaikan bahwa KKN Mu di Bengkulu 15 hari lebih lama 15 hari dibanding belumnya karena tuntutan masyarakat, dan diharapkan para peserta KKN diharapkan dapat memperkenalkan potensi wisata dan budaya di Bengkulu.

Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia H.Muslih Z,SH,M.Si menyampaikan bahwa di Bengkulu banyak sekali UKM kecil di masyarakat,khususnya di desa-desa miskin yang membutuhkan sentuhan dari kalangan berpendidikan, oleh karena itu mahasiswa juga diharapkan agar bisa membantu dan mengembangkan potensi tersebut.


Peserta KKN Mu asal UM Purwokerto

Sambutan Ketua Panitia Pusat

Sambutan Staf Ahli Gubernur

Sambutan Rektor Universita Muhammadiyah Bengkulu

Peserta KKN dari Korea, mahasiswa UM Purwokerto


Ketua LPPM UMP bersama Ketua Panitia Pusat
Penulis bersama penari penyambut tamu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s