Eksotisme Pletuk Terkini

Curug atau air terjun Pletuk mungkin belum banyak dikenal orang,karena memang belum lama ditekuni secara serius,tapi jangan dikira tidak punya keindahan tersendiri. Berbeda dengan curug lainnya di sekitar Jateng Barat, curug Pletuk tempat air jatuhnya tidak bisa didekati,tapi justru disinilah kekuatannya. Taman bunga dengan beberapa asesoris yang instagramable adalah satu hal yang tidak ada di tempat lain. Pembenahan dan sarana promosi sampai saat ini masih didukung oleh Tim LPPM UMP diantaranya pak Warno,pak Ito dan pak Eka.

Nuansa baru curug Pletuk seperti nampak di atas sudah mengundang rasa segar di mata dan sangat instagramable. Pemandangan seperti inilah yang tidak dipunyai di tempat lain,karena air terjun yang suda populer umumnya mengandalkan kekuatan air terjun itu sendiri yang bisa dikunjungi wisatawan dari jarak dekat. Curug Pletuk juga bisa digunakan berfoto dari jarak dekat, meskioun bukan di tempat air jatuhnya,tetapi di aliran bawah,justru inilah yang membedakannya dengan yang lain.

Saat libur lebaran biasanya orang Indonesia selalu mencari tempat wisata baru. Jika anda sudah bosan dengan wisata kota yang buatan atau wisata pantai atau juga wisata gunung, kini saatnya wisa Air Terjun dengan tamannya menjadi alternatif pilihan. Bagi orang Barlingmascakeb wisata yang dekat, segar dan layak dipakai tempat selfie salah satunya,dan sangat dianjurkan ya Curug Pletuk. Dengan harga tiket yang tergolong murah,tentunya akan membuat masyarakat dari golongan bawahpun bisa memenuhi keingininannya. Kapan lagi anda memanfaatkan liburan mumpung mudik kalau tidak sekarang. Berwisata yang menyehatkan mata,fisik dan juga kamera ya Curug Pletuk.

Lokasi Curug Pletuk cukup mudah di cari, jika anda ada di jalan raya Purwokertocari saja jalan kearah Kecamatan Pagedongan selanjutnya ke arah desa Pesangkalan. Ini merupakan jalan paling dekat dan paling nyaman untuk dilalui. Waktu tempuh dari jalan raya Banjarnegara kurang lebih 30 menit saja.

Video ini belum berada di air terjun utama,tetapi dibagian bawah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s