SAAT DI POSKO MUDIKMU KOKAM DAN MDMC

Biarkan gaya hidup saya tetap merdeka
Sepuluh tahun yang lalu ketika melayani guru2 di kelas PPKHB Pemalang dan Pekalongan,saya satu2nya yang kalau ngajar naik bus umum,sementara teman2 naik mobil atau motor, dan sampai skrg ke cilacap juga kadang masih naik bus umum.
Sejak 14 tahun yg lalu saya masih setia naik motor SANEX yg sering dijuluki elek eprek-eprek. Sampai suatu saat sekitar 9 tahun yg lalu ketika naik motor ke kampus ada yg komentar masa asesor kemana-mana naik motor ga naik mobil. Saya tetap tak peduli meskipun yg komen seperti itu makin banyak. Saya katakan tidak ada korelasinya antara pekerjaan dengan kendaraan. Saya baru mulai terpikir beli mobil ketika keadaan memaksa membutuhkan sarana transportasi pengangkut banyak orang. Meskipun sudah ada mobil, sayapun masih jarang memggunakan,kecuali sangat membutuhkan,misal harus bawa barang ke kampus atau hujan,kalau tidak ya tetap setia dengan motor elek eprek2, sampai skrg. Jangan samakan saya dengan orang yang hidup karena gaya,rumah saja masih ngontrak di rumah sederhana mepet sawah tapi beli mobil kredit agak mewah. Rumah nomor sekian nomor satu penampilan.
Sederhana itu gaya hidup, karena hidup itu secukupnya dan seadanya,pas butuh apa uangnya cukup, pas butuh kendaraan ada.
Biarkan saya bergaya hidup merdeka, itu yang saya suka. Percuma saja saat anda ketemu saya menanyakan kok ga naik mobil, karena mobil hanya sarana, kalau cukup dengan motor kenapa harus mobil, kalau cukup dengan jalan kaki kenapa naik motor. Itu sebabnya kenapa di kampus kemana-mana saya jalan kaki,sementara kebanyakan hanya dari fakultas ke masjid saja naik motor bahkan mobil. Kalau itu memang gaya anda untuk menyayangi kaki anda biar tidak jalan ya sah-sah saja.
Merdeka dengan gaya hidup sederhana.

(Ditulis saat jaga di POSKO MUDIKMU KOKAM SURYA CENDEKIA UMP dan MDMC UMP)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s