UMP 6 besar di Jawa Tengah

*10 Besar Universitas Jawa Tengah versi UniRank*

UniRank atau yang dulu dikenal dengan 4 International Colleges & Universities (4icu) baru-baru ini memaparkan data pemeringkatan universitas terbaik dari berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Lebih dari 13.000 universitas di 200 negara ditinjau untuk pemeringkatan. Nama-nama universitas di bawah ini dinilai berdasarkan popularitas universitas.

Mana saja universitas di Jawa Tengah terbaik versi UniRank 2019? Berikut rinciannya seperti dilansir dari laman UniRank, Rabu (2/6/2019).

1. *Universitas Diponegoro*
Didirikan pada tahun 1957, Universitas Diponegoro adalah lembaga pendidikan tinggi negeri nirlaba yang berlokasi di pedesaan di kota besar Semarang, Jawa Tengah. Tingkat pendaftaran di Universitas Diponegoro terhitung besar yakni sekitar kisaran pendaftaran uniRank: 35.000-39.999 siswa.

2. *Universitas Sebelas Maret*
Selanjutnya, menyusul Universitas Sebelas Maret yang berlokasi di kota Surakarta, Jawa Tengah. Menurut versi pemeringkatan ini, tingkat pendaftarannya juga terhitung besar, yakni 30.000-34.999 siswa.

3. *Universitas Muhammadiyah Surakarta*
Di posisi ke tiga, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah yang secara resmi terakreditasi. Berdasarkan data UniRank, jangkauan pendaftaran di UMS yakni sekitar 25.000-29.999 siswa.

4. *Universitas Negeri Semarang*
Urutan ke-empat kini ditempati oleh Universitas Negeri Semarang yang terletak di kota Semarang. Lembaga pendidikan tinggi negeri yang berlokasi di Jawa Tengah, UniRank juga menyebut jumlah pendaftaran di Universitas Negeri Semarang tergolong sangat besar yakni sekira 20.000-24.999 siswa.

5. *Universitas Muhammadiyah Semarang*
Didirikan pada tahun 1999, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) institusi pendidikan tinggi swasta yang berlokasi di kota Semarang, Jawa Tengah. Berdasarkan data UniRank, jangkauan pendaftaran di UMS yakni sekitar 4.000-4.999 mahasiswa.

 

6. *Universitas Muhammadiyah Purwokerto*
Universitas yang didirikan sejak tahun 1976 ini masuk dalam jajaran universitas dengan situs web terbaik di Indonesia. Terletak di Kota Purwokerto Kabupaten Banyumas, perguruan tinggi negeri ini layak masuk pemeringkatan UniRank karena telah memenuhi syarat-syarat dari UniRank. Seperti telah terakreditasi, menawarkan program khusus sarjana dan pascasarjana, dan lain-lain. Jangkauan pendaftaran di Universitas Muhammadiyah Purwokerto pun terhitung besar yakni 9,000-9,999 siswa.

7. *Universitas Dian Nuswantoro*
Didirikan pada tahun 1990, Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Secara resmi terakreditasi dan diakui oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi terhitung kisaran pendaftaran uniRank: 10.000-14.999 mahasiswa.

8. *UIN Walisongo Semarang*
Untuk UIN Walisongo Semarang yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah memiliki kisaran pendaftaran uniRank: 15.000- 19.999 siswa.

Bisnis sampingan menguntungkan klik di sini

9. *Universitas Jendral Soedirman*
Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) adalah lembaga pendidikan tinggi negeri yang berlokasi di Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Universitas Jenderal Soedirman ini memiliki kisaran pendaftaran uniRank: 15.000-19.999 siswa.

10. *Universitas Semarang*
Dan terakhiri di urutan ke 10 ada Universitas Semarang. Sebuah institusi pendidikan tinggi swasta yang berlokasi di Semarang memiliki kisaran pendaftaran uniRank: 15.000-19.999 siswa. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s