Dark Cave dan Batu Caves

(Sambungan Dark Cave dan Gua Jatijajar)

Setiap pengunjung wisata Malaysia jika ke Batu Caves memang kebanyakan ya hanya ke tempat tersebut. Meskipun Dark Cave ada di sebelah Batu Caves,namun cenderung orang jarang mampir ke Dark Cave,apalagi memang kondisi gua dibiarkan alami karena sebagai situs perlindungan. Hanya orang yang berjiwa petualang saja yang penasaran dengan Dark Cave,karena kondisi di dalam yang memang gelap hgulita,sehingga orang yang cenderung ingin selfie di tempat wisata tidak akan terpenuhi di tempat ini.

Ngumpulin biaya traveling bisa lewat cara ini. Klik di sini cariduit

Sebelum cerita tentang lanjutan Dark Cave saya ingin cerita dulu tentang sekitar Batu Caves yang memang menjadi tempat ritual umat Hindu,khususnya yang berasal dari India. Kebetulan saat saya akan ke Dark Cave ada semacam ritual tahunan yang diselenggarakan umat Hindu,hanya tidak tahu persis nama ritulanya, Barangkali moment seperti inilah yang ditunggu oleh wisatawan yang berkunjung,karena memberikan nuansa yang berbeda.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kembali ke Dark Cave, sebagai wisata alam yang dilindungi Dark Cave memang cukup terjaga, ini dapat dilihat dengan campur tangan manusia yang hanya berupa pembuatan jalan saja di dalam gua,sementara asesoris yang lain seperti yang ada di Gua Jatijajar kebumen tidak ada, apalagi dengan tambahan lampu,sama sekali dibiarkan gelap gulita,sehingga jangan heran jika tiba-tiba hp yang kita bawa kejatuhan PUPnya para kelelawar yang bergelantungan di atas gua. Gua ini menawarkan eksotisme fauna gua yang punya ciri khusus yang tidak akan dijumpai di luar gua, seperti jenis jangkrik,lipan,laba-laba yang semua kakinya berukuran 2 kali lipat panjang kaki hewan yang sama yang berada di luar gua. Namun demikian Dark Cave yang berada tepat di samping Batu caves menjadi tempat tersendiri yang layak dikunjungi oleh pecinta wisata pure nature. (Purwokerto,26 Januari 2019

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s