Kualalumpur dan sekitarnya

Perjalanan dari Jakarta ke Kualalumpur kini tergolong cukup murah. Hanya mengeluarkan biaya kurang lebih 2,5 juta kalau dari Jakarta atau 3,2 jika dari Purwokerto sudah termasuk biaya pesawat pulang pergi plus akomodasi selama di Kualalumpur,asal mau dengan gaya backpackeran. Di Kualalumpur kita bisa memanfaatkan bus gratisan yang disebut GO KL, asal tahu rutenya yang disesuaikan dengan warna jakurnya. Terpaksanya tidak naik bus GO KL bisa naik kereta yang murah asal kita menginap di KL Central karena semua route berawal dari KL Central. Tarif kereta dari KL Central ke Batu Caves misalnya hanya 1.3 ringgit.

Jima kita di Kualumpur sempatkan melihat Twin Tower Petronas waktu siang dan malam,karena nuansanya sangat jauh berbeda. Twin Tiwer waktu siang hanya sekedar selfi dengan backgroun Menara Kembarnya saja,selain belanja dan melihat musium sains, tapi di waktu malam kita juga bisa melihat atraksi air mancur menari yang diiringi musik. Tontonan ini tentu saja gratis, dan kita bisa menikmati suasana makam sekaligus menyegarkan mata dengan atraksi yang cukup bagus.

Suasana malam Twin Tower

Suasana siang Twin Tower


Air mancur menari

Lalu bagaimana dengan makannya ?

Tidak usah khawatir, di sekitar KL CENTRAL banyak rumah makan yang menyediakan makanan yang murah dan enak, termasuk teh tariknya yang menjadi ciri khas Malaysia. Kita tinggal pilih saja apakah makanan khas Malaysia yang khas dengan rempahnya atau yang standar umum seperti fried chicken. Bagi yang tidak tahan dengan rasa dan aroma kare bisa pilih KFC yang standarnya dimana-mana sama.

Di Kualalumpur kita juga bisa menengok menara Kualalumpur yang memang kalah populer dibanding dengan Twin Tower,meskipun lokasinya tidak begitu jauh dari Twin Tower. Dari Kuallumpur kita kemana ? Tunggu tukisan selanjutnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s