Ketika anak di luar kendali orang tua

Semangat pagi semuanya.

Tadi pagi saya jalan kaki seperti niasa di hari minggu,targetnya 8 km minimal. Route hari ini sengaja mengambil route yg berbeda lagi yaitu menyusuri tepian kali bener,motong tersier dan menyusuri sungai kranji,nyebrang jalan Sudirman masuk kampung pelangi. Di sepanjang gang kampung pelangi suasananya memang sudah berbeda dengan tahun sebelumnya. Tertata rapi dan warna warni.

Ada sedikit hal yang mengusik ketika sekumpulan anak2 usia SD di tepian sungai Kranji berkumpul melihat ho yang dipegang anak yang lebih besar sambil ketawa ketiwi.

Saya sengaja berjalan melewati kerumunan anak itu sambil melirik apa yg dilihat. Astagfirullah,ternyata mereka sedang melihat gambar parno,entah gambar entah video tidak begitu jelas, tapi yg jelas ada gambar wanita tanpa busana.

Barangkali inilah salah satu dampak negatif ketika anak usia SD sudah dibekali dengan hp lengkap dengan paket datanya. Orang tua yg kurang peduli dengan pendidikan anak atau tidak tahu atau tidak mau tahu tentu saja bisa berakibat seperti kasus itu.

Maka sungguh benar ketika pemilik mucrosoftpun tidak memberi gadget pada anaknya saat masih usia anak-anak,padahal dengan kekayaannya berapapun mahalnya gadget bisa dia beli, tapi dia sudah tahu dampak negatif yg akan terjadi. Kita sepertinya sedang dalam kondisi shock culture,dari budaya tutur ke budaya smart telephone,sehingga siapa saja bisa beli atau dibelikan gadget yg bisa mengakses gambar apapun lewat internet.

MARI kita kendalikan anak2 kita dari hal-hal negatif dalam penggunaan hp. Kendalikan dan batasi,barangkali itu lebih baik dari pada melepaskan begitu saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s