Tagatyai, tempat wisata tak terurus

Perjalanan dari Quezon ke Tagatyai jauh lebih lancar dibanding ke Mall of Asia. Perjalanan cukup lancar dan mulus,meskipun harus melalui daerah perbukitan dan melewati jalan yang hanya cukup untuk simpangan saja. Lokasi Tagatyai memang berada di daerah pegunungan dengan pemandangan (yang sebetulnya) indah, namun sayang saat saya datang turun hujan angin yang cukup besar sehingga tidak bisa melihat pemandangan. Oleh karena itu jika akan mengunjungi Tagatyai perlu mempertimbangkan faktor musim.

tagatyai 2

Sebenarnya lokasi ini tidak jauh berbeda dengan Batu Malang atau Baturaden Purwokerto, yang membedakan di sini bisa melihat aktivitas vulkanis di tengah lokasi wisata,tapi itupun baru bisa dilihat jika cuaca cerah. Tagatyai juga dilegkapi dengan kereta gantung,jembatan antar lokasi dan flying fox, namun sayang banyak tempat yang seolah tidak terurus, baik karena sampahnya atau tempat berteduh/gazebo yang lapuk.

Di lokasi ini kita juga bisa membeli beragam souvernir atau oleh-oleh khas Philipina yang cukup beragam. Harga-harga yang ditawarkan juga relatif murah jika dibandingkan dengan harga di Quezon. Selain itu memang tidak ada yang dilihat sama sekali. Kalau sekedar melihat pemandangan pegunungan lokasi yang ada di Indonesia jauh lebih banyak dan bagus,misalnya Toraja jika ingin melihat negeri di atas awan.

tagaytay-3

Gambar di atas (dari 24seventoaniwhere) merupakan ciri yang membedakan di lokasi-lokasi yang ada di Indonesia, tetapi itu juga baru bisa dilihat saat cuaca cerah. Barangkali untuk bulan-bulan Juni-Juli kurang bagus untuk wisata ke daerah ini karena hampir tiap hari hujan badai yang cukup besar (Karma Iswasta Eka)

tagatyai 1

1527799873082

 

Diterbitkan oleh

Eka PGSD UM PURWOKERTO

Lektor Kepala di PGSD UM PURWOKERTO. Certified Instructor Hypnotherapyof IBH Hydoponiker,fotografer,writer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.