TRIP TO RANCABABAKAN

Sebuah pantai di ujung barat Nusakambangan adalah pantai yang layak dikunjungi karena keasliannya,tetapi kunjungan ke tempat ini memang sangat terbatas karena trip menuju obyek ini hanya sebulan sekali,karena itu untuk mewujudkan keinginan ke sini harus pesan tiket jauh hari sebelumnya. Untuk menuju ke daerah ini hanya bisa ditempuh dari oelabuhan di Cilacap,karena memang itu satu-satunya akses.

Perjalanannya memang cukup mengasyikan,karena sepanjang perjalanan menggunakan kapal motor akan melewati deretan hutan bakau di kiti kanannya selama 3 jam. Perjalanan menuju pantai Rancababakan dan Karangrena akan melewati wilayah kampung laut yang zaman dulu rumah-rmhnya masih menggunakan tiang pancang dan berada di atas laut,tetapi kini sudah tidak ada sama sekali,tetapi sarana transportasi utama tetap mengunakan perahu


“ambulance”nya Puskesmas Kampung laut.

Dalam perjalanan ini kita juga akan melewati jembatan apung, satu-satunya jembatan apung di Indonesia,bahkan mungkin di dunia. Di sini pengunjung bisa berhenti sejenak untuk berswafoto dengan background jembatan apung.


Perjalanan dari kapal motor besar hanya sampai di daerah muara yang selanjutnya diteruskan dengan perahu jukung menuju pantai Karangrena, tetapi untuk sampai di sini wisatawan harus jalan kaki menuju perbukitan kurang lebih 15 menit. Perjalanannya memang cukup melelahkan,tetapi terbayar lunas dengan spot yang ada di pantai yang masih alami.


Anda tertarik? Silahkan kontak ANH travel and ticketing di 082242297777

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s