APAKAH KALAU MAHAL BERHENTI MEROKOK ..?

ROKOK MAHAL, BERHENTIKAH,? 

Ada perbincangan yg menarik antara teman sy yg merokok dan tidak merokok. Teman tdk merokok komentar mahal banget ya begitu baca postingan harga rokok, sebaliknya yg merokok komentar mahal bagi yg tdk udud, yg udud ya biasa. Menurut sy ini bkn soal mahal atau tdk mahal, tapi soal generasi mendatang. Bagi orang yg berpenghasilan cukup berapapun harga rokok akan tetap dibeli, sama halnya dg mereka yg memakai narkoba. Kita hanya berharap efeknya menghentikan anak-anak kita terhadap keinginan merokok. Sekarang anak SD masih sanggup beli rokok seharga Rp. 12000 dengan uang jajan mereka, dan itu sebabnya perokok usia anak-anak meningkat. Kita berharap dg harga rokok yg tinggi akan mengerem keinginan anak membeli rokok, dan itu efek kedepannya yg kita harapkan. Perkara yg sdh udud dan punya penghasilan tetap udud biarlah tetap udud. 

Bagi orang yang memilih lebih baik tidak makan dari pada tidak merokok lantas apakah mereka akan berhenti merokok gara-gara harganya mahal ? Saya yakin tidak. Mereka akan memilih alternatif lain,yang penting mulut tetap ngebul. Tembakau lepas, itulah solusinya. Mereka akan memilih merokok dengan pola tingwe, linting dhewe dibanding beli rokok bungkusan, dan efeknya toko tembakau tentu akan meningkat penjualannya. Bagi perokok berat masih banyak cara untuk dapat membuat mulut tetap berasap. Oleh katena itu tujuan utama yang kita harapkan bukan pada berhentinya para perokok dari kegiatannya sebagai ahli hisap,tetapi pada berkurangnya anak-anak pembeli rokok,khususnya di kalangan pelajar.

Lalu bagaimana komentar mereka para pendukung tembakau? Mereka mengatakan akan terjadi PHK besar2an,realitanya sudah sejak lama terjadi PHK besar-besaran karena tenaga manusia sudah diganti mekanisasi pelinting. Mereka mengatakan kasihan para petani tembakau,realitanya  sudah sejak lama mereka impor tembakau besar2an dari cina,karena harga tembakau cina hanya sepertiganya tembakau lokal. Produsen rokok justru lebih memperkaya diri sendiri dan juga negara asing,karena di luar negeri medek jual dengan harga di atas 100 ribu. Jadi.? silahkan pikirkan sendiri 

Anda suka dan peduli anti rokok, Silahkan share.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s