TOLAK REVISI UU KPK

KPK adalah lembaga super body yang menjadi tumpuan masyarakat dalam menegakan keadilan dan mengadili para koruptor, tetapi berkali-kali pula KPK dicoba untuk dilemahkan dengan berbagai macam cara. Berkali-kali dicoba dilemahkan tetapi berkali-kali pula rakyat membela KPK. Barangkali ini salah satu lembaga di Indonesia yang selalu dibela oleh rakyat sejak Cicak vs Buaya hingga episode berikutnya.

Kali ini KPK dicoba lagi dipreteli kewenangannya oleh lembaga yang paling banyak oknumnya tertangkap tangan oleh KPK. Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat pada akhirnya bukan lagi mewakili rakyat,tetapi mewakili kepentingan. Dari tahun ke tahun selalu saja anggota kita yang terhormat yang katanya mewakili rakyat tetapi tidak menyuarakan aspirasi rakyat. Lewat kewenangannya di bidang legislasi mereka mencoba menelurkan Undang-Undang yang akan membatasi masa kerja KPK menjadi 12 tahun saja.

Apa jadinya negara ini,apa jadinya korupsi di negeri ini jika pada akhirnya KPK menjadi almarhum sebelum negara ini bersih dari koruptor. Barangkali perlawanan para anggota dewan untuk menghilangkan kewenangan KPK karena di lembaga inilah yang ternyata paling banyak koruptornya. Solidaritas pada teman yang sudah dihukum maupun yang jadi tersangka atau sekedar antisipasi jika mereka yang mengusulkan perubahan UU tidak tertangkap KPK ? Oleh karena itu sudah selayaknya jika rakyat tetap menolak keinginan sebagian anggota dewan untuk merubah UU tentang KPK, BUKAN SAATNYA dan TIDAK PERLU.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s