MERAH PUTIH MENUJU INDONESIA HEBAT

DUNIA ini penuh warna,maka muncul keindahan warna pelangi, dan warna pelangi bisa muncul pada tumbuhan dan juga pada hewan. Orang sering lupa warna warni dunia dan mendikotomiskan menjadi 2 warna saja, hitam dan putih,kiri dan kanan, besar dan kecil dan seterusnya,bahkan sampai menjelang pelantikan presiden (sebagian pendukung kini juga masih) KMP dan KIH. Kita lupa bahwa tanpa Prabowo maka Jokowi belum tentu jadi presiden,sebaliknya tanpa Jokowi maka Prabowo mungkin tidak dapat pesaing berat.. Demikian juga orang juga punya pikiran, negatif thinking atau positif thinking.
Ketika kemarin ada pelantikan presiden Jokowi sudah menyebut Prabowo sebagai sahabat baik,sebaliknya Prabowo sudah memberi hormat secara militer,hubungan kembali cair,namun para pendukungnya justru masih mengkotak-kotakan antara KIH dan KMP,antara hitam dan putih. Ketika terjadi prosesi kerakyatan dan syukuran rakyatpun bisa dilihat negatif atau positif,bergantung yang melihat.
Mereka yang positif thinking akan menganggap bahwa ini baru pertama kali dalam sejarah seorang presiden dilantik dengan gegap gempita oleh rakyatnya dengan biaya patungan dari rakyat. Peristiwa yang langka dalam proses perpindahan pemerintahan,dan tidak dilakukan oleh pemerintah sebelumnya. dan SBYpun punya andil dalam perpindahan yang mulus ini. Dalam hal ini yang positif thinking memandang,seolah-olah rakyat sudah siap dengan pelantikan oleh rakyat seperti masyarakat Yogya terhadap Sultannya jika anggota dewan tidak bersedia melakukan pelantikan. Seolah-olah ada dikotomi kekuatan elit politik di senayan dengan kekuatan rakyat yang tidak menerima keangkuhan anggota dewan.
Bagi yang negatif thinking akan menganggap bahwa ini adalah acara hura-hura yang membuang-buang beaya saja. Berjuta-juta uang rakyat dihambur-hamburkan begitu saja hanya untuk sebuah proses,meskipun itu dilakukan seorang bakul bakso yang dengan sukarela mengurangi keuntungannya. Bagi negatif thinking menganggap bahwa uang yang terbuang tentunya bisa digunakan untuk kepentingan lain.
Kita lupa bahwa diantaranya ada hal positif yang bisa ditunjukkan pada dunia bahwa beginilah demokrasi di Indonesia yang warna warni,usai pesta usai pula perseteruan. Oleh karena itu marilah kita mulai untuk bekerja kembali. Kerja untuk menganggap Indonesia yang Hebat dan dijiwai oleh Merah Putih. Kita satukan KMP dan KIH menjadi Merah Putih menuju Indonesia Hebat. SELAMAT BERKARYA.

Diterbitkan oleh

Eka PGSD UM PURWOKERTO

Lektor Kepala di PGSD UM PURWOKERTO. Certified Instructor Hypnotherapyof IBH Hydoponiker,fotografer,writer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.