Terima kasih Pak SBY,Pak Prabowo,Selamat Presiden Baru

Tadi pagi Joko Widodo resmi dilantik menjadi Presiden RI ke 7,dan baru saja Pak SBY resmi menyambut Presiden Baru di Istana Merdeka. Sungguh peristiwa yang luar biasa,karena sepanjang pergantian Presiden di Indonesia belum pernah terjadi prosesi seperti hari ini. Ini semua tidak terlepas dari peran Pak SBY agar terjadi perpindahan yang mulus,diawali sebagai presiden yang amanah dan diharapkan diakhiri dengan khusnul khotimah. Proses di Istana tadi betul-betul menunjukan betap semua pergantian bisa diakhiri dengan ikhlas tanpa dendam atau kekecewaan seperti sebelumnya.
Di sisi lain kehadiran pak Prabowo menunjukkan jiwa kenegarawanan dan patriot seorang Prabowo.Kita melihat betapa pasar merespon positif ketikda terjadi pertemuan antara Jokowi dan Prabowo. Hal seperti inilah yang sebetulnya diharapkan sebagian besar warga bangsa ini agar tidak ada kecemasan pelaku usaha,dan itu terbukti dengan menguatnya nilai tukar rupiah.
SBY sudah memimpin negeri ini selama 10 tahun,dan sudah memberi contoh bagaimana pergantian itu berjalan sangat baik. Tidak ada gading yang tak retak. Diantara banyak keberhasilan mestinya masih saja ada kekurangan SBY dalam memerintah negeri ini. Terlepas dari itu semua saya juga mengucapkan terima kasih pada SBY yang telah memberikan banyak peninggalan yang luar biasa, termasuk undang-undang guru dan dosen,serta perbaikan nasib kaum pendidik yang sebelumnya terpinggirkan.
Ucapan terima kasih juga layak diberikan kepada Prabowo yang memberikan contoh pada pendukungnya bahwa kubu kanan dan kubu kiri kini sudah usai,dan mari bersama-sama membangun bangsa. Perseteruan yang selama ini ada dianggap sudah usai,dan itu pula yang dikatakan Jokowi bahwa Prabowo adalah seorang sahabat.
Selamat datang untuk Jokowo sebagai Presiden baru Indonesia, selamat mengemban amanah dan jangan lupa dengan program-program yang sudah dijanjikan. Selamat membawa beban berat yang harus diringankan,dan SELAMAT BEKERJA MEMBANGUN BANGSA INI.
Purwokerto,20-10-2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.