HIKMAH DIBALIK TUGAS

 

HIKMAH DIBALIK KESULITAN
Saya dalam memberikan tugas kadang memang di luar perkiraan mahasiswa,dan sering dianggap tidak masuk akal. Tugas yang saya berikan memang punya tujuan akhir,dan tujuan akhir itu baru terasa setelah 2-4 tahun kemudian sejak mengerjakan tugas, bukan sekedar nilai di akhir semester. Tujuan akhir yang terasa setelah beberapa tahun tentunya akan lebih bermakna dan dikenang dibanding sasaran jangka pendek. Saya baru saja menerima sms dari mantan mahasiswa kelas guru-guru sepuh yang cukup menyentuh,dan berikut saya tulis secara lengkap,apa adanya tanpa saya tambahi maupun saya kurangi.
Pertama P Eka memberi mt kuliah,aku diberi tgs mencari sesuatu di internet. Aku sedih. Lebih sedih lagi ketika p Eka mengatakan spt apapun,skripsi bikinan sendiri !!! Bgmana aku ini, buka leptop saja ga bs, suruh bikin skripsi sendiri. Aku berusaha untuk bisa. Mulai dari membuka,menghdpkan, menulis dst. Alhamdulillah kini sudah selesai, dan aku merasakan hikmahnya. Aku jd bs menulis di leptop, leptop membantu sy dlm menyampekan materi pmbljrn, terima kasih Pak Eka, kata2 bpk mendorong saya untuk bersemangat. Betul2 saya merasakan hikmahnya. (nama saya sembunyikan, klas PPKHB).
Maaf Bapak S, sms bapak saya tuliskan di website untuk mendorong dan memberi motivasi mereka-mereka yang takut bertemu dengan saya. Saya merasa bersyukur jika kini Bapak sudah merasakan manfaat dari tugas yang saya berikan yang awalnya memang dikeluhkan, dan saya bangga bapak bisa memanfaatkan untuk proses pembelajaran, itulah yang saya harapkan dan tujuan akhir tugas saya. SELAMAT BAPAK, dan selamat bertugas mengentaskan anak-anak bangsa menjadi anak yang kreatif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.